Cara Download Rapor Pendidikan 2024 Kemdikbudristek

Selamat Datang di Rapor Pendidikan 2024. Rapor Pendidikan 2024 menampilkan kondisi satuan pendidikan berdasarkan data dari hasil asesmen dan survei-survei nasional yang melibatkan satuan pendidikan dan daerah. Satuan Pendidikan dan Pemerintah Daerah dapat menjadikan Rapor Pendidikan 2024 acuan dalam mengidentifikasi masalah, merefleksikan akarnya, lalu membenahi kualitas pendidikan secara menyeluruh. Selain itu, publik juga dapat mengakses Rapor Pendidikan 2024 sebagai upaya gotong royong membenahi kualitas pendidikan.

Yang dapat mengakses rapor pendidikan adalah kepala sekolah, operator sekolah dan semua guru, dengan menggunakan Akun belajar.id yang sudah terdaftar. Data yang ada di platform Rapor Pendidikan bersumber dari Asesmen Nasional, Data Pokok Pendidikan (Dapodik), Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB), Badan Pusat Statistik (BPS), dan sumber lain yang relevan.


Rapor Pendidikan adalah pengganti atau penyempurnaan dari Rapor Mutu, di mana indikatornya disusun berdasarkan input, proses, dan output pendidikan. Dalam Rapor Pendidikan satuan pendidikan tidak melakukan pengisian data langsung ke dalam instrumen, melainkan data diambil dari sistem yang sudah ada, termasuk dari Asesmen Nasional, Data Pokok Pendidikan (Dapodik), Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB), Badan Pusat Statistik (BPS), dan sumber lain yang relevan. Satuan pendidikan hanya dipersyaratkan memasukkan data di Dapodik dan kemudian mengikuti Asesmen Nasional.

Cara Download Rapor Pendidikan 2024 Kemdikbudristek 

Post a Comment

Previous Post Next Post