Modul 2 PPG Fisika dalam Jabatan Hybrid Learning


Pada bagian 1, Anda perlu memahami prinsip teorema usaha dan energi, konsep energi kinetik dan energi potensial, hukum kekekalan energi. Coba deskripsikan perubahan energi itu dalam representasi grafik, dan diskusikan dengan teman sejawat. Unduh materi pada link dibawah ini!
MODUL M2 KB1: Usaha danEnergi




Pada bagian 2, Anda mempelajari besaran mekanika sebagai parameter gerak yang terkait dengan sistem partikel yaitu momentum. Tumbukan merupakan penerapan dari hubungan impuls dan perubahan momentum yang paling sering digunakan. Lakukan analisis secara cermat berbagai jenis tumbukan dengan meninjau jumlah energi kinetik dari benda benda sebelum dan setelah  bertumbukan.

Pada bagian 3, silahkan Anda menggunakan cara berpikir analogi  pada dinamika rotasi ini dari dinamika translasi yang sudah dipelajari pada modul 01. Perhatikan baik-baik cara menggambarkan diagram gaya- gaya pada sistem yang ditinjau, terutama pada kesetimbangan benda tegar. Kecermatan, kedisiplinan, dan kerapian dalam mengerjakan persoalan pada modul ini menjadi kunci keberhasilan Anda.

Pada bagian 4, Anda akan mempelajari banyak konsep, prinsip dan hukum yang terdapat dalam fluida baik statis maupun dinamis, seperti hukum utama hidrostatika, hukum Pascal, hukum Archimedes, prinsip kontiunitas, hukum Bernaulli, tetapi semua itu dapat dipelajari melalui pengamatan atau kegiatan eksperimen. Cobalah Anda berlatih juga membuat suatu prosedur percobaan yang baik dan menganalisis hasil percobaan secara cermat.


(Sumber: http://ppg.spada.ristekdikti.go.id)

Post a Comment

Previous Post Next Post