Jangan lakukan 6 kesalahan ini agar lolos tes administrasi CPNS 2020


Proses pendaftaran CPNS 2020 perlu diperhatikan dengan seksama agar pendaftar lolos ke tahap selanjutnya.Pasalnya dari pengalaman sebelumnya, banyak pendaftar yang gagal lolos di tes administrasiDikutip dari .tribunnews.com, ada 6 kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukan pendaftar yang bisa membuat tidak lolos tes administrasi, Antara lain : 


1. Nomor KTP
Pastikan nomer KTP yang ditulis sesuai dengan KTP yang dilampirkan. Salah satu angka saja saat memasukkan nomor KTP bisa menjadi penyebab gugurnya kamu di tes administrasi.



2. Kesesuaian nama
Patokan yang digunakan adalah nama yang sesuai dengan KTP. Jika tidak sesuai, maka panitia akan cek ke ijazah. Jika semuanya berbeda, jangan harap teman-teman lolos seleksi administrasi. Jangan sampai juga ceroboh saat memasukkan nama. Nama harus ditulis lengkap sesuai dengan apa yang tertulis di KTP.
3. Batas usia
Batas usia sesuai dengan bagian yang kamu daftar juga harus diperhatikan. Usia tidak boleh melebihi batas per tanggal yang sudah ditetapkan. Jika usiamu melebihi batas, maka sudah pasti namamu tidak akan lolos tes administrasi.
4. Kualifikasi akademik
Kamu juga perlu benar-benar memperhatikan jurusan yang dibutuhkan pada formasi yang kamu inginkan. Jangan sampai nekat mendaftar formasi pada jurusan yang tidak sesuai dengan jurusanmu. Jika formasi yang kamu daftar tidak membutuhkan jurusan seperti jurusanmu, maka jelas saja namamu tak akan lolos tes administrasi.
5. Nomor Ijazah
Terlihat sepele, namun kesalahan memasukkan nomor ijazah juga bisa membuatmu tidak lolos tes administrasi. Banyak pelamar keliru ketika memasukkan tanggal ijazah. Tanggal Ijazah yang dimaksud adalah tanggal diberikannya kelulusan , bukan tanggal yudisium (tanggal lulus). Dari rangkuman di atas, pelamar CPNS 2020 ada baiknya benar-benar cermat saat melakukan pendaftaran CPNS 2020.


6. Tanggal Ijazah
Tanggal ijazah juga merupakan hal yang vital. Banyak pelamar keliru ketika memasukkan tanggal ijazah. Tanggal Ijazah yang dimaksud adalah tanggal diberikannya kelulusan , bukan tanggal yudisium (tanggal lulus).

Post a Comment

Previous Post Next Post