SMA Taruna Mandara Raih Peringkat 2 Bidang Fisika Pada KSN-K Buleleng Tahun 2020


KSN tahun 2020 meliputi 9 (Sembilan) bidang keilmuan, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Mekanisme seleksi penyelenggaraan KSN dilakukan mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Sekolah menyeleksi peserta didik berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan dalam panduan ini dan mengajukan peserta kompetisi sains pada masing-masing bidang sains untuk diseleksi sebagai peserta Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K). Penanggungjawab KSN-S adalah Kepala Sekolah.

Bidang yang diikuti oleh SMA TARUNA MANDARA pada Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K) Tahun 2020 adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Ekonomi, dan Geografi, sedangkan bidang yang tidak ikuti adalah Informatika/Komputer dan Kebumian. KSN-K Tahun 2020 untuk Kabupaten Buleleng diselenggarakan di SMA Negeri 3 Singaraja pada hari Selasa, 10 Maret 2020 Pukul 08.00 Wita. Kegiatan ini dimulai dari Registrasi peserta, Upacara pembukaan, dan Tes KSN-K.



Pada Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K) Buleleng Tahun 2020 tersebut, Peserta SMA TARUNA MANDARA berhasil meraih PERINGKAT KEDUA pada Bidang FISIKA atas nama Komang Nala Artha yang merupakan siswa kelas XI MIPA 3. Hasil ini sangat mengagumkan, karena Tahun 2020 ini pertama kalinya SMA Taruna Mandara mengikuti Kompetensi Sains Nasional tingkat Kabupaten. Hasil ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, seperti Pembina Yayasasan Mandara Sejati (Bapak Mangku Pastika), Orang Tua dan Komite, Para Guru, serta yang tidak kalah penting adalah dukungan dan semangat dari Bapak Kepala SMA Taruna Mandara yaitu Bapak I Putu Mahendra Sumo Murti, S.Pd.

Selain itu, juga memperoleh Peringkat 10 besar pada beberapa bidang KSN-K. Berikut ini adalah Peringkat 10 Besar yang diperoleh oleh peserta SMA TARUNA MANDARA.

BIDANG FISIKA
  1. Komang Nala Arta (Peringkat 2) : Lolos ke Provinsi Bali
  2. I Nyoman Dirgayasa (Peringkat 6)
  3. Komang Wardiana (Peringkat 7)

BIDANG KIMIA
  1. Kadek Pramanda Semadi Putra (Peringkat 4)
  2. I Putu Permana Widharma (Peringkat 9)

BIDANG MATEMATIKA
  1. I Komang Jaya Setiawan (Peringkat 5)

BIDANG ASTRONOMI
  1. Kadek Angga Sutrisna (Peringkat 8)

BIDANG GEOGRAFI
  1. Kadek Eka Kartawan (Peringkat 6)
  2. I Komang Bayu Krisna Kartika (Peringkat 8)


Untuk Daftar Nilai KSN-K Buleleng Tahun 2020, silakan download filenya pada link dibawah ini. File dalam bentuk winrar. Daftar nilai bersumber dari GRUP WA MGMP Fisika Buleleng.






Post a Comment

Previous Post Next Post