Makalah Atmosfer

Udara sangat penting bagi kehidupan semua makhluk. Tanpa adanya udara, kita tidak akan bisa hidup. Kita membutuhkan oksigen untuk bernafas, dimana oksigen yang manusia hirup setiap saat berada dalam atmosfer. Pemanasan global adalah salah satu permasalahan tentang atmosfer yang merupakan salah satu faktor penting dalam kehidupan manusia dan makhluk hidup di bumi ini. Pemanasan global adalah fenomena naiknya suhu permukaan bumi karena meningkatnya efek rumah kaca atau meningkatnya kandungan COdi atmosfer. Pemanasan global atau Global Warming saat ini menjadi isu internasional. Isu tersebut timbul karena pemanasan global mempunyai dampak yang sangat besar bagi dunia dan kehidupan makhluk hidup, yaitu perubahan iklim dunia. Pengaruh terbesar bagi manusia dan kehidupan yang lain berasal dari lapisan atmosfer, karena pada lapisan inilah cuaca selalu berubah.
Cuaca seperti kita ketahui banyak memiliki pengaruh terhadap kehidupan makhluk hidup, apabila cuaca berubah-ubah, inilah yang merugikan makhluk hidup. Banyak hal yang mungkin bisa terjadi karena perubahan cuaca ini. Perubahan cuaca yang tak menentu menyebabkan kesehatan, pekerjaan dan kegiatan lainnya secara tidak langsung akan terganggu. Oleh karena itu, kita sebagai makhluk yang tinggal di bumi, sepatutnya menjaga bumi yang kita cintai ini agar nantinya kehidupan makhluk hidup yang berada di bumi tidak terganggu.
Berdasarkan konsep-konsep tersebut, Penulis menyusun makalah ini dan menyajikan materi tentang Atmosfer. Penulis berharap dengan makalah ini, nantinya kita lebih memahami dan mengerti mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Atmosfer sehingga dapat membantu kita untuk mengatasi permasalahan yang melanda dunia secara global, termasuk mencegah hal-hal yang akan merusak kehidupan di bumi ini.
Dapatkan Makalah Selengkapnya dalam bentuk PDF

Post a Comment

Previous Post Next Post